HEART TO HEART: He’s angry

gw kesel sama abang gw. demen banget menyita hape gw. padahal gw ini udah terbilang dewasa. supaya apa sih? kita nih punya kehidupan masing-masing. tolonglah jaga privacy ku. gw kan juga ngga ngutak-atik hape. gw utak-atik hape tuh jam 9 malam keatas. kenapa? someone special gw nelpon jam segitu. dan tolong hargai, kita nih sedang menjalani yang namanya LDR!

dan pastilah, sayangku nelpon tuh jam 9. saat itu ada acara surprise buat emak dari anak-anaknya termasuk gw. yah, ngga diangkat deh. 2 kali di nomer im3 dan 1 kali di nomer as. setelah acara surprise selesai, gw jadi tukang cupir alias cuci piring. wah, cepet-cepet tuh gw selesaikan demi meminta hapeku kembali. dan setelah selesai, gw memintanya tapi dilarang! wtf! gw sebel banget!

dan sekitar jam 11 malam kurang beberapa menit, abang gw itu pergi nganterin para sodara-sodara untuk kembali ke habitatnya masing-masing. nah, kesempatan tuh gw abil tuh hape. gw udah kangen banget sama sayangku. hhehe… aku telpon lah dia. untung dianya belum tidur. dia bilang dia masih nonton. namun sayang, telponannya hanya bertahan sampai 50 menit aja. abang gw balik. otomatis aku segera mengakhiri percakapan kami di telpon. gw kan takut hal buruk yang ada dipikiranku terjadi ketika ketahuan seperti beliau akan membanting hapeku menjadi berkeping-keping. padahal sayangku tuh tumben-tumbennya loh belum tidur jam segitu. biasanya dia sudah ketiduran. hhah~ mianhanda, chagiya..

gw ambil lagi tuh hape setelah semua orang tiduran sekitar jam 2am! gw coba nelpon sayangku, tapi ngga diangkat. dia udah tidur. jadi, gw sms aja dia. banyak banget gw sms berharap ketika dia bangun, dia bisa memaklumi keaddaan gw saat itu. lalu gw nonton strong heart deh sampe jam 3am. kemudian tidur.

tidur gw ngga tenang. tiap saat bangun lalu nge-cek hape. ngga ada sms masuk. sampe-sampe gw bangun jam 5 buat sms dia siapa tau dia kesiangan. tapi ngga dibales juga sampe gw bangun jam stengah 9 pagi. ngga lama dia nelpon. nadanya udah jelek banget. seperti biasa, dia nelpon lalu 2 menit kemudian mati. gw ke WC sebentar. kan baru bangun tuh, pasti kebelet pengen pipis. dia nelpon 2 kali. walau hapenya gw bawa juga ke WC, ngga mungkin juga kan diangkat. ngga enak banget ngobrol di WC ==”

balik lagi ke kamar, berharap dia nelpon lagi. dan akhirnya di telpon \^-^/ tapi, nadanya semakin jelek. kami banyak diem. gw juga bingung mau ngobrolin apaan. soalnya baru bangun tidur dan suara juga agak serak karena batuk *uhuk!* tiba-tiba, sambungan terputus. kami sms-an singkat banget. dia kirim 3 sms,, gw juga. dan terakhir dia sms “maybe yes so dont disturb” ih waw! kata-kata itu sungguh sangat nembus. apalagi terakhirnya dia nulis “maaf kalo selama ini aku kurang maksimal dalam menyayangimu” LANGSUNG DROP!

2 menit kemudian, gw nelpon dia untuk menanyakan keseriusan dia dan sepertinya serius. gw lupa apa yang dia omongin. yang gw tangkep, dia tuh seriusan ngomong gitu. berhubung dia juga kerja, jadi aku tunda aja pertanyaannya hingga nanti malam, hingga dia menghubungi gw duluan. gw sempet nangis setelah nelpon dia. tapi, karena mas adi tiba-tiba tidur di sampingku, gw berenti dan berlagak baru bangun tidur. gw ngga suka nangis di depan anggota keluarga gw.

seharian, gw ngga mood banget. timbangan juga langsung turun drastis. sebelum ke wc 1st time kan aku testing tuh timbang badan dulu dan beratnya tuh 44kg. itu tuh sebelum sarapan. setelah sarapan sekitar jam 10an, aku santai-santai sambil bekesahan sama keluarga. sekitar jam 12an, aku timbang lagi dan hasil yang ditunjukkan itu adalah 40kg! bisanya gitu nah langsung turun segitu dalam waktu 3 jam padahal sudah sarapan juga.

waktu disuruh ngelap sendok pun aku tidak bertenaga. waktu disuruh cuci piring *lagi*, aku memecahkan 1 gelas dan 2 piring. hha! beneran ngga mood. gw berusaha menunjukkan diri bahwa gw tegar. gw ngga mau terlihat begitu drop. gw bisa tegar. gw nulis status di fb aja sok-sok kuat. padahal ngga sepenuhnya tuh. hhaha.. ngeselin banget deh.

hape gw nih yang samsung *hape yang biasanya dia hubungi* getar mulu. gw kira dia nelpon atau sms gw tapi enggak! itu adalah peringatan kalo hape gw dalam keadaan low battery. gw makin kesel! jadi, gw matiin tuh hape. males banget deh! harapan yang bener-bener pupus~~~

disaat orang-orang pada tidur siang, gw ngga bisa tidur. jadi gw putuskan untuk nonton TV. bersyukurlah gw karena ada Running Man. jadi gw bisa ketawa lah menghilangkan sejenak apa yang gw alami tadi. ketawa beneran deh gw. ngakak. ngga peduli orang-orang lagi pada tidur. setelah nonton Running Man, dilanjutkan dengan drama Salamander Guru and The Shadow Gang ep 5-6. sampe-sampe bapak bangun, nyuruh gw buat balik ke Samarinda. itupun gw tetep ogah-ogahan. bapak tetep ingwtin gw, yah mau ngga mau deh gw mandi juga. sebelum mandi, gw cari hape samsung yang tadi gw matiin buat di charge supaya gw bisa dengerin lagu supaya ngga galau.

setelah mandi, gw siap-siap. sengaja lambat karena aku pengen menghabiskan malam  di dalam bis dan ketika nyampe di kost, gw bisa langsung tidur. bapak bantuin gw siap-siap. beliau suruh gw bawa makanan tapi gw males. rempong ntar. malah ngga bisa laangsung tidur deh pas sampe di kos.

begitu turun dari mobil, gw langsung dapet bis. kosong bisnya alias ngga rame. yah, gw duduk di belakang deket pintu supaya gampang. tapi sepertinya gw salah. dibelakang banyak banget cowo-cowo. gw jadi ngeri sendiri. parno. ntar gw diculik lagi. aigu… pikiran gw ini selalu negatip kalo lagi sendirian. hhehe.. mian!

bis kembali nge-tem di tempat biasa. gw turun sebentar beli minum sama camilan. haus, mamen. sekalian cari makanan. tadi siang ngga sempet makan alias ngga mood. tapi tetep kenyang kok soalnya kan sarapan pagi nasi goreng belum dikeluarin :p

belum juga bis berangkat, lagu Christian Bautista yang judulnya Beautiful Girl berkumandang di hapeku. itu tandanya, sayangku nelpon. wuihhh… secepat kilat aku mencari hapeku dibawah tumpukan barang-barang di dalam tas kecil. tapi ngga bisa aku raih hingga lagu itu berhenti. putus asa lah aku. hape tetep aku pegang dan mau menyalakan lagu. belum sempet juga pilih lagu, tuh hape udah nyanyi lagi dengan lagu yang sama diikuti getar dan layar yang bertuliskan ♥oom dan segeralah gw angkat.

dia berbicara banyak dan minta maaf. dia tuh ternyata bete. dikiranya aku ngga mau nelpon sama dia. padahal pang gw tuh pengen banget cuman yah karena aku ngga berani untuk melawan kata abang gw itu. hhah~ dia udah salah paham. dikiranya gw gitu yang marah. padahal engga, aku malah kira kalo dia yang marah. emang dia cerita kalo dia bete sejak semalem hingga siang sampe dia nelpon emaknya, menceritakan kalo dia ada masalah. dan emaknya suruh dia buat nelpon gw. katanya, awalnya dia tuh males nelpon gw tapi dipaksa sama mamanya. akhirnya menelpon juga…:) kalo enggak, mungkin aku ngga bakal nelpon~

Leave a Reply

