long distance relationship versi PARK HEERIN

Bener-bener udah basi kali ya bahas ginian. Secara kami *gw bareng kekasih* udah ngejalanin hubungan seperti ini hampir 6 bulan lamanya. Dan Alhamdulillah, kami masih baik-baik saja dan Insya Allah akan bertahan hingga menuju keabadian *aminnn!*

Tapi, gw pengen banget berbagi cerita atau sekedar ingin menjadikan tanda di blog kesayanganku ini bahwa gw seperti inilah :) berhubungan dengan seorang pria yang dikendalakan oleh jarak. Upsss…! Gw ngga terlalu menyalahkan jarak. Hanya ‘waktu’ yang saat ini sedang menganggu.

Seperti yang kita semua ketahui, kan? Long Distance Relationship itu lebih bisa dikenal dengan hubungan jarak jauh. Hubungan yang terpisah oleh jarak. Jadi jarang bisa ketemuan sama sang kekasih yang hanya sekedar buat makan siang bareng atau makan malem berdua. Bisa dibilang juga hubungan ini terkadang membawa kita ke masalah yang complicated.

Tapi, yang seperti gw bilang sebelu-sebelumnya, gw tuh ngga terlalu menyalahkan jarak. Yah, jarak kita memang jauh. Kadang 115 Km, 150 Km, bahkan 265 Km. kalau 115 Km, itu sangat tidak masalah. Saat sedang menjalani LDR pada jarak yang segitu jauhnya, kekasih gw masih bisa menempuhnya. Kalau 150 hingga 265 Km, itu sangat gw tidak perbolehkan untuk dia tempuh. Dan itu sangat rumit sekali. So, kami hanya bisa menunggu.

Menunggu itu masalah waktu, kan? Nah, itulah yang menjadi kendala kami. Saat jarak kami terpisah sejauh 150 hingga 265 Km, hanya ada waktu-waktu tertentu untuk melepas kangen. Dan itu hanya bisa menelpon dan yang lebih parahnya adalah Cuma chatting. Chatting itu kadang ngeselin. Serasa semua itu ngga clear. Kalau menelpon, itu pun harus menunggu waktu yang tepat karena disana, dia sering kehilangan sinyal.

Gw kangen? Pastilah gw kangen berat. Baru juga ditinggal seminggu, rasanya tuh udah lama banget. Secara, pas dulu gw pacaran, gw pacarannya sama satu angkatan dan bisa dibilang satu kelas. Udah kebiasaan pacaran yang tiap hari pasti ketemu lalu dihadapkan dengan jenis hubungan yang ini tuh rasanya sepi, sedikit hampa. Mana kalo telponan tuh mesti tunggu saat-saatnya. Mesti nunggu dia istirahat atau pulang kerja. Atau nunggu aku yang lagi jam kosong *ngga kuliah* atau sibuk membabu dirumah ketika jarak kami 265 Km.

Tapi untung saja. Gw nih bukan tipikal orang yang cemburuan. Gw kan ngerti dia kalo di jarak 150 Km atau 265 Km, ngga bakal macem-macem sama lawan jenis lainnya. Kalaupun itu terjadi, gw ambil positif thinking nya aja. Lagi sama temen kantor atau siapa kah yang pasti gw tau. Gw yakin dia ngga bakal macem-macem sama lawan jenis. Kami belum pernah berantem *jangan sampe* gara-gara cewe *kecuali mantannya dan itu pun yang marah dia karena hal itu ngga mau diungkit-ungkitnya lagi*.

Kalo dia tipikal orang yang cemburuan, ngga? Gw ngga tau pasti. Yang pasti, gw kalo mau jalan sama siapa aja, pasti ngomong dulu sama kekasih tercinta. Entahlah dia cemburu atau engga. Gw juga ngga mau nyakitin hati dia, kan. So, buat apa ditutup-tutupin kalo gw lagi *entah itu makan atau nebeng* sama cowo. Gw tuh sekali cinta yamesti dipertahanin hingga gw udah ngga kuat lagi.

Orang LDR marahan pasti ada, kan. Walau tuh masalah sepele. Kebanyakan tuh salah paham aja akibat komunikasi yang kadang ngga jelas. Dia ngomong apa trus gw dengernya apa. Dan kadang tuh maslah sering ngegantung. Untung aja kami tuh udah sering bilang, “kalo ada masalah besar, harus kita kecilkan. Kalo ada masalah kecil harus kita buat hilang hingga ngga berbekas.” Jadi tuh masalah jadi hilang dengan sendirinya. Yah, pasti adalah pembahasannya tapi ngga memerlukan waktu yang lama. Lah wong masalah kecil alias sepele.

Yang pasti, kita harus menumbuhkan rasa saling percaya terhadap kekasih. Dan kita juga tau kan waktu-waktu *lagi-lagi waktu* untuk dia istirahat atau memang lagi menginginkan waktu untuk sendiri.

Ini adalah sepenggal kisah LDR gw. Penggalan lainnya pasti bakal berlanjut~~

Leave a Reply

