[cooking cooking] mihun goreng pake hati ♥

hhohoho… ni hari gw cooking-cooking time lagi *backsound cooking cooking by Super Junior H* masakan kali ini adalah mihun goreng pake hati ♥ *jangan lupa ada simbol nya* by the way,, bukannya gw ngga suka hati, kan? emang gw ngga suka hati. mau hati ayam, hati kambing, hati sapi ataupun hati manusia *kecuali hati kekasihku tercinta dan itu ngga untuk dimakan* gw ngga bakal makan kecuali kemakan (?). makan hati tuh kan ngga enak dalam artian sesungguhnya. makan hati itu sangat pahit dalam arti yang sesungguhnya. walaupun dalam majas pun juga ngga enak.

karena gw hidup nge-kost, otomatis bahan-bahan sangat terbatas. ngga kayak dirumah. kalo dirumah tuh rasanya komplit banget. beneran pake bahan seadanya. mana semuanya pake perasaan hati nurani seorang calon istri kekasih gw serta calon menantu dari orang tua kekasih gw beberapa tahun lagi *amin*

wokkehhh…!! berikut bakal gw kasih tau prosedur kerja dalam praktikum *uppsss* memasak mihun goreng pake hati ♥ :

Bahan yang digunakan:

  • bihun 1 bungkus dibagi 8 *kan tebel trus isinya lembaran. takut ngga abis* seduh air panas
  • 2 butir telur ayam *boros? daripada jadi telur busuk, mending disemuakan aja :p*
  • 1 siung bawang merah diiris iris
  • saori yang sasetan 1 bungkus *maruk? biarin!*
  • merica bubuk, garam, royco dan semuanya harus serba ketercukupan indra pengecap *hallah*
  • beberapa sendok makan minyak makan buat menumis

Bahan yang mesti diuleg:

  • 2 bawang putih
  • 3 bawang merah
  • garam sedikit aja

Cara membuat:

  1. abis mihunnya di seduh air panas, ditiriskan aja.
  2. panaskan beberapa sendok minyak makan lalu masukkan bawang merah iris dan bawang bersaudara yang udah diuleg sampe wanginya semerbak.
  3. masukin telur, aduk-aduk trus kasih saori.
  4. masukin lagi mihun, aduk sampe rata. tambahin merica bubuk, garan, royco yang serba ketercukupan dengan lidah. alangkah baiknya kalo masukin garamnya kalo udah mau mateng supaya ngga keasinan. trus aduk-aduk sampe pusing :D
  5. oke…! angkat trus taro di piring yang cantik kayak gw…! hhahaha *tolong gampar*
  6. trus dikasih saos di atasnya supaya makin cantik lagi seperti hati gw *tolong banting laptop masing-masing*
  7. jadi deh. lebih baik dihidangkan buat orang tercinta~~

udah. gitu aja. simpel, kan…? ngapain juga ribet-ribet..? hidup kok dibuat susah..? siapa mau…? nih gw kasih liat penampakannya.

mihun goreng pake hati ♥ ala gw. taukan maksud pake hati...?

mihun goreng pake hati ♥ ala gw. taukan maksud pake hati…? :p

Leave a Reply

