akhirnya netral juga *yeay!

Photo0450

Entah sudah berapa liter aquadest yang gw pake buat mencuci arang agar pH *keasaman* netral. Mana harga aquadest itu 1 liternya adalah 3000 rupiah, pula. Hhah~

Di hari rabu, udah gw targetkan untuk masuk oven. Tapi apa daya. PH nya masih 6 *keadaan asam* terus. Padahal kan mesti di netralin dulu tuh supaya bisa masuk furnace. Dan di hari rabu itu, gw nyerah sampe jam 6. Gw udah parno sama keadaan lab. So, gw tinggal deh.

Hari kamis libur. Walau kunci gedung sama gw, gw tetep ngga bisa masuk. Bisa-bisa dihentikan tuh TA gw. Jadi gw ke kampus hari jumat.

And miracle happen.. Akhirnya, 3 kali bilas udah netral aja tuh. Gw seneng banget. Akhirnya, gw bisa oven tuh arang. Tapi kendala ada aja. Gw kan mesti naro itu di dalem gelas kimia, kan ada yang nyangkut-nyangkut di kertas saring, nah gw bilas pake aquadest. So pasti ada aquadest di gelas kimia.

Butuh waktu 3 jam (sesuai prosedur) di dalam oven dengan temperatur 100 derajat. Kalo gw sih tunggu hingga massa nya konstan. Dan yang menjadi pertanyaan adalah, apakah gelas kimia nya ngga retak tuh 3 jam atau lebih di dalam oven yang bertemperatur 100 derajat celcius…?

Advertisements

3 thoughts on “akhirnya netral juga *yeay!

  1. You wouldn’t know if you haven’t try it :)
    Coba aja, gak masalah to? Skalian uji durability gelas kaca nya, kalo sudah tau ketahanan gelasnya kayak gimana, tinggal cari solusi biar bisa dibakar selama mungkin :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s