too much censor…

tonight, i cant sleep. dont ask me why, i think, you already know. oh, not yet? yah, because i still in the other world. i mean, i’m in cyberspace. hhaha… always like this if my laptop still connected.

enough for english. hhihih ^^

sambil nge-net, gw nonton tivi selagi gw masih di rumah balikpapan. dan gw nonton DOMINO di salah satu channel tv swasta yaitu Global TV. gw suka sama main cast-nya. cantik dan mirip gw :p juskid deh~ entahlah namanya siapa. gw lagi males cari-cari. gw pun nonton ngga semuanya. paling sepintas-sepintas aja.

dan DOMINO ini mungkin ber-genre action. yah, begitulah. banyak aksi pukul-pukulan antar wanita, bebacotan ngga karuan dan ngga mau ngalah, berkomplot kepada lelaki yang punya bodi gede. nah, pasti tuh banyak adegan-adegan yang mungkin tidak layak di tonton. sehingga membutuhkan sensor. itulah guna lembaga sensor indonesia. menyensor yang sekiranya perlu.

tapi, ini udah tengah malem. jam setengah 2 waktu indonesia bagian tengah. yang gw tau, seharusnya yang dibawah umur tuh udah pada terlelap. mana besok itu hari senin, kan? nah, gw heran aja, sensor nya kok masih berlaku ya…? para pemainnya pada nge-rokok dan rokok itu di sensor. diberi efek blur. yang gw tanyakan, itu untuk apa…?

kalo gw liat kan, sensor itu diperuntukkan untuk hal-hal yang ngga boleh diliat khalayak umum seperti anak usia dibawah berapa gitu. atau sensor produk rokok..? ah, impossible. yang pasti gw heran aja.

atau mungkin nih, karena dipengaruhi jaman sekarang. banyak anak-anak jam segini pada belum tidur. yah, udah ngga heran lagi sih anak kecil yang masih kuat begadang. contohnya aja keponakan jauuuuuuh gw. dia tahan ngga tidur sampe jam 1 dini hari. yang dia lakuin apa? nonton tivi lah. lalu orang tuanya? gw ngga tau. orang tua sekarang tuh sepertinya terlalu memanjakan anak-anak mereka. mereka minta jajan, dikasih. dan yang lebih parah, anak usia 4 tahun minta Tablet, dikasih! gw nih yang udah bangkotan, minta yang begituan aja sukur-sukur bisa terkabul. hhahaha…

gw dulu, sebelum terpengaruh akan tugas sekolah jaman SMA, gw paling lama tidur jam 11. mana jaman gw kecil, gw udah tidur tuh jam 9. anak sekarang batrainya awet…!! hhahaha~~

4 thoughts on “too much censor…

Leave a Reply

