My Childhood

*gw ngga punya foto masa kecil, pas lagi mainan sama teman-teman*

biasa, malam-malam suka jalan-jalan dari site satu, ke site yang lainnya. selama semester 6 ini, gw bareng temen-temen kalo lagi santai di kampus, pasti deh cerita-cerita tentang hal-hal yang telah kita lalui. dari awalnya yang ngga kerasa kita udah jadi mahasiswa tingkat akhir, hingga ke masa lalu yang ternyata manis banget.

masa lalu, biarlah masa lalu~ tapi ini sangat manis untuk diceritakan kembali. apalagi untuk orang-orang yang hidup di tahun 90-an kayak gw :)

  1. Artis cilik JOSHUA (Di obok-obok), SHERINA (Dia pikir). gw tau mereka. gw juga suka. ada juga Trio Kwek-Kwek, Meisy, Chikita meidi, banyak lagi deh artis-artis cilik yang nyanyi lagu anak-anak. gw sempet punya kaset lagu-lagu yang “abang tukang bakso” trus ada tuh yang tahu sama tempe. oia, siaran tivi yang nggay pernah aku lupain itu ya Susan & Kak Ria Enes. gw sampe punya boneka susan dirumah. masih terpajang rapi hingga sekarang. kalo artis cilik sekarang nyanyinya malah cinta-cintaan. kayak Coboy Junior tuh. masih kecil udah main cinta-cintaan ==”
  2. Baca komik Doraemon, Dragon Ball, Kungfu Boy atau Conan di kelas sampe disita guru. gw bacanya komik doraemon, conan, kobo-chan sama bakabon. hehehe. trua ada juga majalah komik kayak donal bebek. sempet juga langganan majalah bobo padahal yang dikumpulin cuma bonusnya aja. kalo jaman sekarang, anak SD udah beli majalah Kawanku, yah?
  3. Rebutan main Mesin Dingdong. Kalo yg tajir beli Nintendo, Sega, atau Gameboy buat main game Mario Bross sama Sonic. ngga pernah main dindong nih gw. paling kalo diajakin ke arena permainan kayak Timezone (dulu lupa nama arena permainannya), gw mainnya yah mandi bola. hihihi. gw punya nitendo, sega, gameboy juga. tapi gw ngga tajir dulu itu. maksudnya, babe ngga tajir-tajir amat. cuma kalo dipikir-pikir, babe ngga sepelit yang aku kira pas kecil dulu :p oia, ada yang lupa. Tamagochi. gw juga punya itu :)
  4. Ngabisin koinan di Telpon umum atau Wartel, PDKT sama kenalan. kalo ini, gw buat nelpon radio pas jaman SMP. soalnya kalo pake telpon rumah, ntar bayarnya mahal trus dimarahin deh. alasan nelpon ke radio? titip-titip salam buat temen-temen. biasanya, gw sama temen-temen janjian buat dengerin radio trus ada sesi TISAM nya itu yang bikin seru.
  5. Main Monopoli, Ular Tangga atau Kartu Hologram, Kuartet yg kalah dicoret pake bedak. mainin ini semua. kecuali kartu hologram. gw ngga tau tuh apaan. yang ada mah kartu yang ada 4 itu nah yang di jual di lelek-lelek. trus mainnya cocok-cocokan. hhaha… inul punya tuh kayaknya. ntar deh difoto buat dokumentasi :p
  6. Maen TAMIYA sampe lupa waktu, akhirnya Ortu dateng cariin ke tempat kita maen tamiya. kalo ini mainannya mas adi. dia sering rakit-rakit tuh tamiya trus disusun-susun. banyak dulu punya-nya itu. sama pesawat-pesawatan yang dia rakit sendiri. pokoknya, jaman dulu pada kreatif. pada main rakit-rakit sendiri. kalo anak sekarang? maunya main instan aja kayak mie ==”
  7. Beli coklat Ayam Jago sama Wafer coklat merk SUPERMAN n Makan Jagoan Neon biar lidahnya berubah warna warni. coklat ayam jago tuh yang mana ya? kalo wafer coklat superman tuh bukannya ada sampe sekarang? tapi udah ganti nama jadi superstar. jagoan neon? dulu ada hadiahnya stiker pokemon. tapi dulu masih belum sanggup buat beli permen jagoan neon. mahal sih.  dulu harganya 1000 udah mahal banget. nah sekarang? bayar parkir aja minta 2000.
  8. beli cemilan fuji, taro, kenji, paling laku kalo cemilannya kalo ada hadiahnya. bener banget ini. dulu twisko isinya banyak trus ada hadiahnya setip (penghapus) yang bentuknya macem-macem. sekarang udah ngga ada. twisball juga. hadiahnya bola mantul yang kalo di rendam di minyak tanah, bisa membesar. udah dibuktiin sama temen kecil gw, Rendhika Dwi :)
  9. Makan jajanan Mie Anak Mas yg paling ciamiik. Jilatin bumbunya sampe abis:D  sampe dimarahin babe gara-gara jilatin bumbunya yang nempel di bungkus dan di jari.
  10. Nonton Jiraiya, ninja hatori, Ksatria Baja Hitam dan Saint Seiya,sama Power Ranger. jaraiya ngga ngerti tuh gw. kalo yang lainnya, ngga bakal ketinggalan deh nangkring setiap hari minggu cuma nonton itu. rela-relain bangun pagi di hari minggu cuma buat nonton. hihihi. sekarang udah males bangun pagi di hari minggu. pasti yang ada acara gosip. yah bangunnya paling cepet jam setengah 9 karena mau nonton sinchan trus dilanjut doraemon.
  11. Beli sepatu sekolah yg di belakangnya ada lampu nyala (PRO ATT).  gw juga sempet punya ini. tapi bukan buat sekolah. buat jalan-jalan aja. soalnya katanya babe, kalo sekolah kan siang, jadi lampunya ngga keliatan. hehe
  12. Ngumpulin TAZOS dari Chiki, Chitato yg banyak punya koleksi bangga. ini nih yang pernah bikin babe marah. dikatanya, mainan ini tuh mainan judi kan kita main tepok, yang tazos nya ketutup, kalah dan mesti bayar. gw dulu banyak menang. mainannya sama temen-temen cowok lagi. kayak Ipan. Afryan Azhar, dan yang pasti Rendhika.
  13. Gosip klo dulu ada Pulpen narkoba yg wangi bnget. sebelum gosip itu merebak, gw udah punya. kan lucu tuh gambarnya trus digantung di leher. punya gw gambar tweety dibeliin emak pas di pasar. hhah~ gw jadi kangen sama emak. waktu itu emak beli tanpa sepengetahuan gw. :’)
  14. Ngerasa kurang gaul klo belum ngisi Diary punya temen “My Biodata”. hhaha… rata-rata semua buku diary yang gw beli jaman SD, banyak diisi in biodata sama temen-temen. sekarang udah ngga tau pada kemanaan. dan lagi-lagi yang beliin itu emak :)
  15. permen karet yg nyusun huruf Y-O-S-A-N dari jaman Nabi isa ampe sekarang gag ada huruf N nya.. apa lupa diproduksi yak? =)) =)) yang ini gw ngga tau sama sekali. hhehe

yang gw dapet cuma segitu aja. padahal banyak banget masa kecil yang bikin gw senyum-senyum sendiri kalo inget. mainan LUPUS, tekong, kotak pos, potong bebek angsa, gebok, ukulele, asinan, bikin pondokan, main masak-masakan pake segala macam tanaman, main susun batu kayak gebok juga pake bola tenis kalo ngga ada bola tenis malah pake kertas di gumpel-gumpel.

dulu gw juga hobi manjat. manjat pohon seri, pohon mangga, pohon sawo. tapi kalo ketahuan mas imul, langsung dimarahin tuh. soalnya, katanya tuh cewe ngga boleh manjar-manjat. cewek tuh harus anggun. gimana mau anggun? temen rata-rata pada cowok :p oia, dan yang lebih parah, gw pernah manjat tiang listrik yang miring itu.

masa sekarang tuh masa kecilnya? serba elektronik dan mainin gadget. umur 10 tahun, Tab udah satu-satu dikasih babenya. aigu… dan yang lebih bikin syok, anak SMP udah bisa dandan kayak tante-tante. gw yang udah umur segini aja malah masih sering dikata baru mau masuk SMA. hhihihi

masa kecilku masih banyak yang belum diceritaiin. and i realize now. ternyata masa kecilku itu bahagia banget….!

2 thoughts on “My Childhood

Leave a Reply

