1 Syawal – Idul Fitri

image

yahh, walaupun sedikit terlambat tapi kan masih dalam suasana lebaran. hhihi.. minal aidin wal faidzin ya… maaf lahir batin :)

gw juga mau cerita hari lebaran gw di kota gw tercinta. seperti biasa, abis solat ied, kami sungkeman di rumah. oia, sebelum solat ied ada kejadian yang sedikit aneh. ngga aneh sih, cuma penggagalan rencana. rencana nya kami bertiga (gw, mas adi sama mega) mau solat di dekat terminal yang hanya bisa ditempuh dengan motor. tapi, belum juga keluar gang malah ban motornya bocor. yah, jadi terpaksa solat di mesjid depan gang.

setelah sungkem, adeknya bapak datang, sungkem trus ke kubur. belum berangkat, datang lagi adeknya bapak. ikutlah beliau. bapak sama ibu ngga ikut. setelah pulang dari kubur, siap-siap ke tempat mbah (kakaknya orang tua bapak). dan di dalam 1 mobil itu ada 3 kepala keluarga. yang pertama keluarga gw yang isinya bapak, ibu, mas adi, gw, mega. yang kedua adeknya bapak yang ke 3 dari belakang. bersama suami dan ketiga anaknya (dua diantaranya berbadan subur). yang ke tiga, adeknya bapak yang terakhir bersama ketiga anaknya (walaupun kecil-kecil *lebih kurus* yah tetep aja).

tuh itung aja ada berapa orang di dalam mobil itu. 1 lusin bonus 2 buting. tapi, disitulah letak kebersamaannya. seperti mengingat masa-masa ketika semuanya lengkap berkumpul. dari yang pertama hingga terakhir serta mbah kakung sama mbah uti masih pada idup. dulu tuh bapak masih blum punya mobil, jadi carter angkot kadang-kadang sampe 3. bapak ada 8 bersaudara.

sudah sampe di tempat mbah spinggan, lama setelah kita makan, adek bapak yang pertama dateng sama ke empat anaknya dan satu mantu. gile bujur buneng lah, kada ada manegur sepisan ae. anak-anaknya pada cowok semua. yang ketiganya tuh temen sepermainan gw dulu sama satu sepupu lagi, itu ngga ada menegur blass..! waktu pas buka puasa bareng, disuruh masuk ke rumah gin mana mau. ditegur pun ngga tau-tau. sombong banget.

jadi sedikit rusaklah acara lebaran tahun ini karena orzng-orang sombong. aissss.. padahal, kata bapak, lebaran itu tempatnya kita ngumpul sama semua keluarga komplit. ckckck…!

sorenya pulang, gw pun langsung terkapar dan bangun-bangun udah magrib aja. dan pacarku dateng, sungkeman sama bapak ibu, kemudian bertolak ke dapur buat ngerasain masakanku yaitu kare sama opor.

Advertisements

2 thoughts on “1 Syawal – Idul Fitri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s