bahasa semrawut

beberapa hari di samarinda, di tiblit selalu ada news yang judulnya beragam tapi selalu ada nama ‘Saskia Gotik’. gw ngga tau sama sekali dan gw enggan buka link itu. toh, gw juga ngga tau beliau itu siape. jadi, pas pulang ke balikpapan, tanyalah ke emak. masih belum dapet jawaban, tapi malah dapet kabar kalo anak terakhir Ahmad Dhani, AQJ, kecelakaan parah. ck!

sehari di rumah, barulah gw mendapatkan jawabannya. ternyata tuh kasus memang milik Saskia Gotik tentang mantan tunangannya yang bikin cetar geal-geol. pertama nonton liputannya, ketawa terus ngga berenti. bahasanya itu loh dewa banget. pas diwawancarai setelah tunangan, ummama’e..! apa yang dia katakan ngga ada nyangkutnya di kepala gw. mesti cari kamus dulu.

gw ngga tau nih ada apa atau masalah awalnya apaan. tanyalah gw. emak menjawab, “dia itu penipu. pernah nipu-nipu sampe 1 milyar. dia bilang kalo dia tuh S3 lulusan Amerika.” tapi tunggu. kata-katanya yang ‘29 my age‘, itu mustahil (tapi bisa jadi) kalo usia segitu lulus S3. dan paling sangat ngga masuk akal kalo dia lulusan Amerika. Inggrisnya itu loh! 29 my age? hhaha. lalu gw liat lagi video yang pas dia debat pidato dalam acara pemilu kades. i am have ……

nahhh… berkat Vicky Prasetyo alias Hendrianto, gw ngga terlalu berani pake bahasa inggris lagi. takut salah, euy. dan bahasa-bahasa tingkat dewa yang orang lain termasuk gw sulit untuk ngerti, bakal gw hindari.

kalo gw sih, mending terlihat bodoh tapi pintar daripada terlihat pintar tapi bodoh. jadi, nipu nya ngga makin menjadi.

Leave a Reply

