keberadaan air bersih

keadaan ini seperti terulang ke 4 sampai 5 tahun yang lalu saat gw beserta keluarga pindah ke rumah ini. rumah yang dibangun mulai dari nol besar hingga seperti ini. seperti ini maksudnya? yah, rumah ini belum 100% jadi. teras rumah pun masih belum dikapur+cat dan lantai nya belum dikeramik. hhah~ tapi mampu lah dijadikan home sweet home.

keadaan, yah. keadaan apa tuhhh..? yah, keadaan dirumah tanpa air! kan udah dibilang, rumah dibangun mulai dari nol, jadi babe beli tanah dulu trus dibangun pelan-pelan. sudah jadi, beberapa bulan kita mesti bertahan tanpa air dan listrik. bermodalkan aki bekas, itu digunakan buat penerangan sementara cuma tiap malam. charge nya di rumah pertamina dulu. kalau air, angkutin pake jerigen tiap hari. buat mandi sama keperluan dapur. miris banget. kami tetap bertahan.

beberapa bulan, ada rumah dijual di deket rumah yang udah ada listrik dan air walaupun air sumur bor. berhubung babe punya duit lebih, dibelilah dengan pemikiran buat air sama listrik jadi ngga bolak-balik. okkeee..!! skip, skip, skip hingga tepat seminggu lalu terjadi sebuah kejadian. pompa air ngga berfungsi dengan bagus seperti yang lalu. jadi ngga ada air..!

sebenernya, dirumah sendiri udah coba ngebor sendiri tapi airnya ngga bersih. bau karat banget trus kalo didiemin, di permukaan itu seperti ada minyak dan ada endapan merah. bener-bener ngga bagus deh.

dari dulu udah kepengen banget pasang air PDAM, tapi sulit. orang-orang di kawasan sini ngga ada yang mau pasang. sedangkan dari pihak PDAM nya ngga mau bikin cuma buat 1 rumah. sempet terpikir sama air tangki. tapi, MUAHAL GELAAA..! 4000L non anggota PDAM dikenakan harga Rp. 300000-400000. itu cukup mahal banget! sedangkan yang anggota PDAM dapet harga Rp. 50000. njomplang banget.

ini masih entah mesti gimana lagi. gw bener-bener butuh air besih…

Advertisements

8 thoughts on “keberadaan air bersih

  1. Dulu di kantorku juga gitu, air kotor parah, ampe cewek2nya kalo cebok pake air galonan, kalo gak gitu bisa kacau Ph area kewanitaan :( dan ada juga temen yang kulitnya sampe rusak banget gara2 air kotor gitu :(
    Sabar ya Rin, kalo gak beli tawas/ disaring pas ngalirin pake kerannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s