♥FOOD OF THE DAY♥ EGGPLANT CHIPS

rasa rindu yang mendalam. hhihihi.. lebay banget deh gw. dari pada terus-terusan ditinggal kosong, kali ini gw isi dengan makanan yang gw buat hari ini.

awalnya, gw bingung mau berbuat apa. mau tidur siang, masih jam 1. terlalu siang. yah, akhirnya, gw bongkar-bongkar kulkas dan menemukan terong. sebenernya yang gw cari itu kol, tapi kolnya sisa sedikit dan nantinya bakal dibuat omelet telur untuk makan malam. gw coba lah bereksperimen dengan terong. dibuat keripik, enak kali ya…?

bahan yang gw pake otomatis terong, 2 kuning telur, 1 santan kara yang kecil, garam secukupnya, kaldu secukupnya, tepung 4 sdm, dan bahan halus (5 bawang putih, 3 kemiri, ketumbar secukupnya, lada secukupnya, kunyit 2 ruas).

bahan halusnya, dihaluskan dulu trus dicampur sama bahan lainnya kecuali terong. nah, terong nya diiris serong tipis-tipis trus direndam sama air es yang dikasih garam secukupnya.

kemudian, di goreng deh. terongnya dicelup-celup di bahan-bahan tadi. hasilnya………
image

menurut gw enak. hanya saja, minyaknya yang ngga tahan. gw bingung mesti diapain tuh minyanya. kan nempel tuh di terong. terong gin kalo di goreng gitu aja, juga benyek. dan lagi kurang kriuk gitu. kata ibu, gw salah di tepung. kan gw pakenya tepung terigu. yang bener itu adalah pake tepung beras.

yah, namanya juga bereksperimen. hhihi.. tapi, enak kok. dan dari camilan, beralih menjadi lauk. kalo dimakan pake nasi, makin enak ^^v

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

