Artis Indo vs Artis Luar

Gw ikut prihatin dengan masalah yang dihadapi artis Indonesia yang tampan bin gagah, Roger Danuarta. Oke, ini info sudah lama. Hanya saja gw ingin menambahkan apa yang ada di kepala gw hampir sebulanan ini. (duh! Kok ngga bisa enter, sih? #ketukenter) Roger Danuarta terlibat kasus narkotika dan mirisnya lagi dia ditemukan dalam keadaan teler di dalam mobil yang ia kemudikan sendiri. Itu adalah suatu hal yang sedikit memalukan. Kenapa dia ngga make pas dirumah atau dimana gitu yang penting di tempat tertutup (nah, loh?) kan jadi ketahuan deh..

(ihhiirr..! Bisa enter tapi dengan siasat yang sedikit rumit) Kasus Roger kala itu, selalu jadi perbincangan hangat di kalangan gw di kantor ya secara hiburan gw hanyalah itu. Kemudian gw dipindah ke outlet dan karena gw pengen tau perkembangan kasus itu, gw lihat beritanya di outlet lengkap dengan suaranya. Kan kalo di cabang, suaranya itu di mute.

Pak bos di sepinggan, Pak Ben, bercerita, membandingakan perbedaan antara artis di Indonesia dan artis luar negeri. Waktu itu kebetulan sekali Pak Ben mengambil contoh artis Korea. Fokus gw ya Korea Selatan.

Beliau berkata, “coba lihat artis Indonesia dengan artis Korea. Artis Korea takut sekali apabila mereka berbuat salah karena mereka tau, mereka akan ditinggalkan para fans nya. Kemudian industri entertaimen ngga akan menerima artis yang terlibat suatu kasus. Citra mereka akan turun drastis. Sedangkan di Indonesia, masih bisa tetap dipuja. Contohnya Ariel Peterpan. Sudah bukan suami istri, dibuat video, masuk penjara, penggemarnya makin banyak. Kacau!”

Iya. Bener banget. Kalo di Korea sendiri, gw ngambil Daniel Dalmation sebagai contohnya. Dia terlibat kasus pengedaran ganja dan dia yang job nya saat itu adalah VJ Pop In Seoul di Arirang langsung digantikan. Itu baru salah satunya. Belum lagi kasus perjudian yang melibatkan artis-artis senior.

Itulah perbedaannya… Artis di Indonesia kurang Trainning. Kebanyakan ngetop karena awalnya hanya ngikut.

Leave a Reply

