“How are you…?”

Sabtu santai. Mulai merindukan jaman-jaman setahun lalu. Jaman-jaman dimana aku masih kuliah dan pendidikan di jakarta.

Pagi-pagi udah umyek aja sama kota Bontang. Temen kirimin kalo ada lowongan di PKT.

image

Lowongan PKT

image

Persyaratan lowongan PKT

Awalnya, aku excited banget. Tapi kandas. D3 teknik kimia cewe ngga ada. Dan lagi harus KTP Bontang. Aku sedih. Pengen kerja di sono soale..

Next. Mba ijan, temen satu kos yang akrab sama aku, invite aku d bbm. Wah, banyak dong yang dibicarain. Nyerempet lah aku ke pertanyaan married. Jawabanya, ‘sudah, de. Jadi IRT dan. Berbakti sama suami.’

Again and again. Tepok jidat akunya. Hampir 2 tahun ngga ketemu. Baru komunikasi sehari lewat bbm, eh, udah nikah. Cepet, ya #ngelus dada

*giliran aku kapan??

Banyak lagi ternyata teman-teman kuliah aku yang memiliki gank. Sebut aja gank JB, mereka berempat, tiga diantaranya teman di bbm. Mereka bertiga pasang dp yang sama, yaitu cewe-cowo jari kelingking nya bertautan trus pamer cincin nikah. Kemudian pasang status yang sama “barakallah” apa coba maksudnya? Pas aku tanyain siapa yang nikah, ngga ada pun di balas #gondok

Ada lagi, masih temen kuliah juga. Pasang status di Facebook kao dia juga kepengen nikah. Behapakan lah disana. Sok-sok iya juga becandaan akunya. Dan tiba-tiba aku kangen banget sama temenku di Bontang yang PKL bareng di KMI.

PING!

Ada undangan bbm, temen aku. Udah lama ngga ketemu. Kangen. Setelah tanya kabar, dia kasih tau sesuatu
Sesuatu yang bikin aku terharu.

Dia mau nikah sama pacarnya sejak 5 tahun lalu. Next week acaranya. Dan dulu aku udah janji, siapa-siapa aja yang nikah, aku usahain datang. Nanti aku usahain, beb..

Lagi-lagi topik pembicaraan nya adalah nikah. Nikah lagi, nikah lagi. Giliran aku…?
Masih dipilihkan Allah pria yang cocok buat aku.. Aku masih bersabar….

Leave a Reply

