Kebayaan, Kartinian

yup, besok itu tanggal 21 April dan itu adalah Hari Kartini. Kenal ngga sama ibu ini? Ialah pahlawan bangsa, pencetus emansipasi wanita. Kalau misalkan ngga ada beliau, mungkin kita nih para wanita bakalan diem dirumah terus, sekolah ngga bisa sampai ke jenjang yang paling tinggi dan lagi kita ngga boleh kerja (mungkin).

Dan besok di kantor aku bakal dikenakan lagi nih pakaian kebaya. Yang tahun kemarin ngga sama sekali pake kebaya, tahun ini pake kebaya lagi. Tahun ini ngga ada memo dari kantor pusat serta ibu atasan mungkin juga lupa tanggalan kemmarin. Jadinya, tahun kemarin kami para frontliner pada diem-dieman ngga saling mengingatkan, soalnya tahun kemaren tuh crusial banget deh keadaannya. Huhuhu..

Karena tahun ini pake kebaya, aku beli kebaya baru. Selama hidupku ini, aku punya kebaya cuma 1, yaitu kebaya pas wisuda tahun 2013 kemarin dan sudah 2 kali dipake di kantor tahun 2014 dalam acara ulang tahun kantor dan kartinian juga. Aku ngga mau pake kebaya itu lagi karena kebayaku itu warna putih, sama seperti kebaya untuk akad nikah. Takutnya sih bakal dihapaki (diolokin) sama temen-temen kantor karena kan aku sekantor sama Si Mas. Pasti deh bakal dibilangin, “pulangan ini langsung akad nikah, ya?” hahah.. Wong tahun 2014 kemarin yang masih belum ada Si Mas di kantor, udah dibilangin, “mau nikah, ya” hihihi…

Tadi sore udah beli kebaya sama dalaman nya dan aku beli pashmina satin. Sekarang ini udah jam setengah 1 malam dan aku belum tidur karena memikirkan, “gimana nih besok pake kerudungnya?” pas pulang abis beli udah testing-testing cara pakenya liat di youtube juga. Tapi tetepnya ngga bisa. Sampe keringatan, sampe tangan kemeng (pegal) juga. Akhirnya aku nyerah dan besok mestinya sih bangun pagi buat krasi bikin hijabnya ituuuuhhhhh…

Oia, sebelumnya di kantor tadi ada kejadian yang sempet bikin rekan kerja agak malesin. Ibu atasan mau minjamin baju kebaya modern. Para CS pun udah lesu, lemas dan galau. “kalo tau, kemaren ngga beli deh” gitu sih kata mereka. aku sih masih fine-fine aja soalnya kan aku memang rencana mau beli sore ini. Pas dikasih bajunya, aku coba kok guede banget nih baju. Yah, secara bodi aku nih udah mirip banget Paris Hilton yang extra slim, dikasih baju yang model balon ukuran ibu-ibu dengan gaya mungkin sekitar 40 tahun-an. Wah, ngga banget deh. Akhirnya aku balikin dengan menggunakan kata-kata yang ngga menyinggung Ibu atasan. Ngga tega juga sih mau balikin, tapi kan daripada aku kerja gondok (kesal) karna kostum yang ngga banget kan jadinya ngga enak juga.

Setelah punya kebaya baru, masalah baru pun timbul. HHahahah… Pikirkan besok pagi, deh.

Tapi aku tetep belum bisa tidur.
Foto pake kebaya pun pasti bakal aku posting. Bisa liat di InstaGram (tapi aku privat), di Path pasti juga. Mungkin next-nya di WP juga kali ya. Next deh. Moga besok posting deh.. hehe

2 thoughts on “Kebayaan, Kartinian

Leave a Reply

